WOW INI NYATA, KOTA BAWAH TANAH BERPENDUDUK 1.695 ORANG !

Percaya atau tidak, ini nyata ada kota bawah tanah berpenduduk 1695 orang dengan fasilitas yang sama bagus seperti kota pada umumnya. Bahkan sudah ada puluhan tahun yang lalu !! WoW..


WOW-INI-NYATA,-KOTA-BAWAH-TANAH-BERPENDUDUK-1695-ORANG-!


Kota ini bernama Coober Pedy. Ya, Coober Pedy adalah sebuah kota di bagian utara Australia Selatan, 846 kilometer utara dari Adelaide pada Stuart Highway. Menurut sensus 2011, populasinya adalah 1.695 yang terdiri dari 953 laki-laki, 742 perempuan, termasuk 275 penduduk asli Australia. 


WOW-INI-NYATA,-KOTA-BAWAH-TANAH-BERPENDUDUK-1695-ORANG


Sejarah Ditemukannya Kota Bawah Tanah Berpenduduk 1695 Orang

Kota Coober Pedy didirikan pada 1 Februari 1915 oleh seorang penambang emas. bersama anaknya, penambang tersebut datang ke tempat ini untuk mencari lahan baru buat menambang emas. Ternyata bukan emas yang mereka temukan, melainkan batu opal berwarna sangat indah yang terkubur di dalam tanah. Sejak saat itu mereka mulai membuat kamar di bawah tanah.

KOTA-BAWAH-TANAH-BERPENDUDUK-1695-ORANG
Kamar Tidur Di Kota Coober Pedy

Kota ini kadang-kadang disebut sebagai "ibukota opal dunia" karena kuantitas opal berharga yang ditambang didaerah ini. Coober Pedy terkenal untuk tinggal di bawah tanah, atau yang disebut "tanah galian". Nama "Coober Pedy" berasal dari istilah Aborigin kupa-piti lokal, yang berarti "lubang orang kulit putih".

kitchen-Coober-Pedy
Dapur Coober Pedy

Simak foto-foto di bawah ini, anda tidak akan menyangka kalau kota ini berada di dalam tanah, di bawah gurun yang panas, berpenduduk 1.695 orang. Ajaib memang, tapi fasilitas yang ada di kota ini tak kalah dengan kota yang berada di atas tanah. Sekarang ada 1500 ruang kamar di Coober Pedy. Selain itu, kota unik di bawah tanah ini juga memiliki perpustakaan, gereja, toko-toko, restoran dan hotel. Sungguh kota yang ajaib dan menarik, kapan ya bisa plesir ke Coober Pedy?

Gereja Coober Pedy

KOTA-BAWAH-TANAH-COOBER-PEDY
Toko dan Perpustakaan Di Coober Pedy

RESTORAN-BAWAH-TANAH-COOBER-PEDY
Restoran Di Coober Pedy




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WOW INI NYATA, KOTA BAWAH TANAH BERPENDUDUK 1.695 ORANG !"

Post a Comment