SIT-UP TERNYATA TIDAK BISA MEMBUAT PERUT LANGSING

Semua orang pasti mengidambakan perut kencang dan rata. Tidak ada benjolan saat berdiri tegak maupun duduk. Selain bagus buat penampilan, juga sangat bagus untuk kesehatan. Namun, untuk mendapatkannya, banyak perempuan masih mengandalkan sit-up. Faktanya, ternyata sit-up bukanlah latihan abs yang paling efektif.

"Crunches bekerja hanya kepada otot-otot di bagian depan dan sisi perut Anda. Untuk mendapatkan perut yang rata  penting untuk menargetkan latihan pada seluruh bagian otot inti termasuk punggung bawah, pinggul, dan paha atas," kata Lou Schuler,  salah satu penulis buku The New Rules of Lifting for Abs.

Jadi untuk menghilangkan lemak perut, Schuler merekomendasikan serangkaian latihan inti didasarkan pada program pelatihan yang tepat. "Inti latihan untuk menstabilkan tulang belakang dan panggul sehingga Anda dapat menghindari sakit punggung sekaligus  memperbaiki postur tubuh” ujar Schuler." Latihan ini juga membakar lebih banyak kalori daripada sit-up karena  lebih banyak otot yang dilatih."



Cara Latihan Efektif Untuk Membuat Perut Langsing

1. Plank Side

Latihan ini jauh lebih efektif dalam membuat perut rata, karena Anda harus menyokong seluruh berat tubuh Anda. 

Cara Melakukannya:
Angkat pinggul dan tahan perut sampai Anda menyeimbangkan lengan dan kaki hingga membentuk garis diagonal. Tahan selama 30 atau 45 detik. Jika Anda tidak dapat menahan selama itu, maka tahan semampu Anda dan kemudian ulangi sampai Anda telah mampu bertahan hingga 30 detik. Lalu, beralih sisi dan ulangi.
SIT-UP-TERNYATA-TIDAK-BISA-MEMBUAT-PERUT-LANGSING


2. Walkout Push-Up 

Latihan ini sangat efektif karena melibatkan seluruh gerakan tubuh, seperti menggunakan lengan dan kaki, sementara menggabungkan ketahanan untuk memperkuat batang tubuh.


cara-membentuk-perut-langsing

Cara Melakukannya:
Mulai berdiri tegak kemudian menuju posisi push-up dengan tangan dua inci lebih lebar dari bahu Anda. Kemudian berjalan maju dengan tangan. Lakukan 10-12 repetisi.




3. Drag Alligator

Latihan ini adalah campuran dari latihan kardio, stabilitas, dan latihan kekuatan batang tubuh. Hasilnya pun lebih cepat membakar lemak.


Latihan-Biar-Perut-Langsing


Cara Melakukannya: 
Ambil posisi push up, lalu angkat kaki Anda maju menuju tangan Anda. Lakukan 10-12 repetisi. Istirahat selama 60 detik atau selama yang Anda butuhkan untuk memulihkan napas. Ulangi lagi hingga 3 set. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SIT-UP TERNYATA TIDAK BISA MEMBUAT PERUT LANGSING"

Post a Comment